KULIAH TAMU TEKNIK ELEKTRO-ITATS 2018

Posted by

Kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Teknik Elektro ITATS pada hari Sabtu, tanggal 6 Oktober 2018 dengan tema “PASAR ANGKATAN KERJA DAN KOMPETENSI LULUSAN TEKNIK ELEKTRO PADA SEKTOR KONSTRUKSI”.

Mengulas beberapa aspek penting perlu diperhatikan oleh lulusan strata Sarjana tingkat satu khususnya Jurusan Teknik Elektro, meliputi Pendidikan yang kurang sesuai, lulusan yang kurang kompeten, Landasan Teorisminim, kurangnya gambaran lapangan kerja. Ujar Pak Mahfud Roshidi, beliau aktif  dalam            Persatuan Insinyur Indonesia, Himpunan Ahli Ekektro Indonesia (HAEI), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konstultan Indonesia (INTAKINDO) serta beliau juga merupakan Almunus Teknik Elektro – ITATS 1992 yang membanggakan Almamater.

Pak Mahfud Roshidi menyampaikan, bahwa  untuk sektor kontruksi mempunyai peluang kerja besar yang terkait dengan jurusan teknik elektro, diantaranya kontraktor, konsultan, inspeksi, vendor, fabrikasi.

Pada bagian Kontraktor ada lini yang dijadikan peluang, diantaranya EPC(Engineering Procurement Construction), PC(Procurement Construction)-Main Contractor, dan Sub Contractor. Pada bagian Konsultan ada lini yang dijadikan peluang, diantaranya Manajemen konsultan, konsultan perencana, konsultan pengawas, konsultan QA/QC.

Masih banyak penjabaran bapak Mahfud Roshidi selaku nara sumber terkait dengan peluang kerja dan tips-tips meraihnya, disambut antusias oleh seluruh peserta lengkap dengan sesi diskusi Tanya jawab.

red. Andy s