Program SI Jurusan Teknik Elektro

Adalah bidang ilmu dan keahlian dalam analisa serta penyelesaian masalah energi listrik, rekayasa perangkat keras maupun perangkat iunak, desain produk-produk elektronik inovatif untuk mendukung kemandirian ekonomi masyarakat yang berwujud UKM (Usaha Kecil Menengah), maupun industri dengan skala global.
Jurusan Teknik Elektro ITATS berdiri sejak 18 Pebruari 1985 dengan surat nomor : 070/0/1985 tentang ijin Penyelenggaraan Program Studi Teknik Elektro ITATS oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Jurusan Teknik Elektro ITATS terakreditasi B dengan Nomor : 853/SK/BANPT/Akred/S/VIII/2015.

 

Visi

Menjadi program studi yang mampu beradaptasi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi teknik elektro di era globalisasi.

Misi

  1. menyelenggarakan pendidikan di bidang teknik elektro secara terintegrasi untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, beretika dan berdaya saing tinggi di era globalisasi
  2. mengembangkan penelitian yang inovatif, kreatif, produktif dan kompetitif.
  3. mengembangkan penggunaan teknologi informasi dalam pembelajaran, manajemen, maupun pelayanan kepada stakeholder.
  4. mengembangkan jejaring dan kemitraan dengan stakeholder
  5. mengembangkan manajemen yang transparan, efisien, efektif, dan berwawasan lingkungan
  6. menjaga etika moral akademik dalam usaha meningkatkan masyarakat ilmiah

Profil Lulusan

Lulusan Jurusan Teknik Elektro ITATS dipersiapkan untuk menguasai konsep dasar bidang Teknik Elektro untuk penyelesaian permasalahan di bidang energi listrik dan elektronika, mampu memanfaatkan teknologi terbaru di bidang Teknik Elektro untuk kepentingan dunia industri/masyarakat/ akademis. Mempunyai kemampuan melakukan riset serta menguasai analisis dan teknik perancangan di bidang Teknik Elektro sesuai dengan metode yang dapat dipertanggungjawabkan. Memiliki sikap inovatif, kreatif, mandiri dan kompetitif terhadap penelitian untuk kesejahteraan manusia yang berwawasan lingkungan. Mampu bekerjasama dalam sebuah tim kerja dari berbagai disiplin ilmu dan latar beiakang dengan menjunjung tinggi etika profesi.