KULIAH KERJA NYATA (KKN)

Kuliah kerja Nyata merupakan salah satu bentuk pelaksanaan dari Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian pada masyarakat.

Dalam rangka membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan berbasis teknologi, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ITATS melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kelurahan Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. KKN-PPM ini dilaksanakan tanggal 22 hingga 24 Juli 2016 dan diikuti oleh sekitar 80 mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ITATS. dengan materi utama yang diberikan kepada masyarakat dalam KKN tersebut yaitu :
1) pengenalan dasar-dasar dan aplikasi elektronika.
2) aplikasi Microsoft Office.
3) Aplikasi Ketenaga Listrikan.

Ada yang menarik dari KKN-PPM mahasiswa jurusan Teknik Elektro ITATS ini, yaitu sasaran kegiatan KKN-PPM lebih difokuskan kepada para pemuda-pemudi karang taruna. Hal ini memang sesuai dengan permintaan dari warga dan Kepala Desa Kalanganyar.

Dengan demikian para karang-taruna sangat antusias menyambut kegiatan KKN-PPM ini. Karang Taruna desa Kalanganyar, Sidoarjo yang diwakili oleh Kepala Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Jurusan Teknik Elektro ITATS atas pelatihan dan ilmu yang diberikan sehingga dapat berguna bagi pemuda dan pemudi Desa Kalanganyar pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

“Alhamdulillah kegiatan KKN-PPM ini berjalan dengan lancar sesuai rencana, dan masyarakat khususnya para karang-taruna mengikuti dengan sangat antusias. Kegiatan KKN-PPM berbasis teknologi ini kedepan akan kami tingkatkan kualitasnya dan akan terus kami laksanakan ke masyarakat yang membutuhkan”, ujar Titiek Suheta,ST.,MT ketua Jurusan Teknik Elektro ITATS.